WAHONO A S.H. M.M
MOBIL LAYANAN TASPEN

e-kinerja

simpeg-new

Pelatihan Bahasa Inggris dalam rangka DOU ASN

WhatsApp Image 2021-04-07 at 16.30.01

Salah satu prioritas Reformasi Birokrasi Pemerintah Indonesia sampai dengan Tahun 2024 adalah mewujudkan Kompetensi Aparatur Sipil Negara Berkelas Dunia. Guna mewujudkan hal tersebut, maka pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia telah mencanangkan pembangunan Program Smart ASN” 2024. Hal ini menjadi pondasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, khususnya di era digital dan Revolusi Industri 4.0. seperti saat ini.
Dalam rangka mendorong percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik, khususnya di era digital dan Revolusi Industri 4.0., kompetensi Aparatur Sipil Negara khususnya dari generasi milenial menjadi salah satu kunci dalam melaksanakan pemerintahan berbasis digital. Generasi milenial yang relatif ”Open Minded”, cerdas, dan inovatif, Didukung dengan Karakteristik ”Smart ASN” dengan kompetensi Nasionalisme, Integritas, Kemampuan di Bidang Teknologi Informasi, Penguasaan Bahasa Asing, Hospitality (keramahan dalam melayani), Networking (membangun jejaring), dan Entrepreneurship (wirausaha).


Dalam rangka menindaklanjuti Kebijakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia dalam mewujudkan ”Smart ASN” yang selanjutnya dituangkan melalui Rencana Kerja Reformasi Birokrasi Tahun 2021 Area Penataan Sumber Daya Manusia Aparatur Pemerintah Kota Probolinggo, maka Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Probolinggo menginisiasi Penyelenggaraan Program Pemberdayaan dan Pengembangan Pegawai berbasis Kompetensi melalui mekanismeOpen Space Training Class yang kemudian diimplementasikan melalui  Pelaksanaan Kegiatan DOU ASN (Dari, Oleh, dan Untuk Aparatur Sipil Negara).
Kegiatan DOU ASN ini merupakan suatu sarana berbagi ilmu dan pengalaman melalui pemberian pelatihan, praktik kerja, dan pertukaran pegawai sesuai dengan rencana dan kebutuhan pengembangan kompetensi dalam rangka memperkaya tugas pegawai dari setiap Pegawai Aparatur Sipil Negara yang satu kepada Pegawai Aparatur Sipil Negara yang lain dengan berbasis kompetensi yang dimiliki dan dibagi sesuai dengan wilayah binaan sesuai dengan jadwal dan komposisi peserta yang telah disepakati bersama.
Sehubungan dengan hal tersebut, maka pada Tanggal 5 April 2021 telah dilaksanakan Pembukaan Kegiatan Pelatihan Bahasa Inggris bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo yang bertempat di Ruang Pertemuan SMP Negeri 1 Kota Probolinggo. Kegiatan Pelatihan ini diselenggarakan mulai Tanggal 5 April 2021 sampai dengan Tanggal 16 April 2021 dengan tiap sesi pertemuan dilaksanakan selama 2 Jam Pelajaran sehingga total Jam Pembelajaran yang ditempuh adalah selama 20 Jam Pelajaran.
Kegiatan Pelatihan dibuka oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Probolinggo, yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan, Pengembangan, dan Kesejahteraan Pegawai pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Probolinggo. Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan bahwa Program Pelatihan Bahasa Inggris ini dilaksanakan untuk mendukung terwujudnya Aparatur Sipil Negara Kelas Dunia serta mampu menghadapi arus Revolusi Industri 4.0. Bukan tidak mungkin, ke depannya Pemerintah Kota Probolinggo akan banyak melakukan kerja sama dengan berbagai pihak sebagai investor dari luar negeri. Untuk itu, Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo tentu sangat membutuhkan pengembangan kompetensi, dimana salah satu wujud pengembangan kompetensi tersebut adalah kemampuan dalam penggunaan bahasa asing. Bahasa asing yang paling banyak dipakai dan dijadikan sebagai bahasa internasional adalah Bahasa Inggris.
Semoga Pengetahuan dan Wawasan yang didapatkan pada pelatihan ini dapat menjadi modal dan nilai tambah untuk lebih percaya diri dalam berkomunikasi dengan menggunakan bahasa asing serta meningkatkan komitmen Aparatur Sipil Negara dalam melaksanakan tugas untuk mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo.

 

SAKIP BKPSDM 2021
LOGO copy 3

Poling Kepegawaian

Apakah Website Ini Membantu Anda Mendapatkan Informasi Tentang Kepegawaian ?

Ya, Sangat Membantu - 53.6%
Ya, Membantu - 26.2%
Biasa Saja - 10.7%
Tidak, Kurang Membantu - 6%
Sangat Tidak Membantu - 3.6%

Total votes: 84
The voting for this poll has ended on: 31 Mei 2018 - 00:00

Pengunjung Web

000883757
Today
Yesterday
This Week
Last Week
All days
389
527
1177
3106
883757

Your IP: 3.236.122.9
Server Time: 2021-05-11 16:39:47

Login Kotak Surat



Kontak Kami

contact

Alamat

: Jl. Mastrip No 120 Kota Probolinggo          

Email

: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Telepon

: (0335) 425077       Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Fax

: (0335) 437004  

Website

: http://bkpsdm.probolinggokota.go.id