BKPSDM Kota Probolinggo Gelar Pendidikan dan Pelatihan Konvensi Hak Anak (KHA)

image002Negara Indonesia menjunjung tinggi hak asasi manusia, termasuk di dalamnya hak asasi anak yang ditandai dengan adanya jaminan perlindungan dan pemenuhan hak anak dalam undang-undang dasar negara republik Indonesia tahun 1945 dan beberapa ketentuan peraturan perundang-undangan. jaminan ini dikuatkan melalui konvensi internasional tentang hak anak, yaitu pengesahan konvensi hak anak melalui keputusan presiden nomor 36 tahun 1990 tentang pengesahan convention on the rights of the child (konvensi tentang hak-hak anak).
Di era otonomi daerah, konvensi hak anak diimplementasikan ke dalam system pembangunan berbasis hak anak dalam bentuk kabupaten atau kota layak anak (KLA). karena itulah program kota layak anak (KLA) penting dilaksanakan secara serius, karena anak adalah amanah internasional dan nasional, anak merupakan investasi sumber daya manusia dan anak sebagai tongkat estafet penerus masa depan bangsa.

Selengkapnya...

Diklat Award Tahun 2018

image002Bertempat di ruang pertemuan BKPSDM Kota Probolinggo, 17 September 2018 dilaksanakan kegiatan penilaian lapangan dalam rangka Diklat Award Tahun 2018 oleh Tim Penilai yang berasal dari unsur Badan Diklat Propinsi Jawa Timur dan Akademisi. Perwakilan Tim Penilai Bpk. Arif Mulyadi S.Sos.,M.Si Kasubbid Evaluasi Pendidikan dan Pelatihan Bandiklat Propinsi Jatim menyampaikan bahwa maksud dan tujuan pelaksanaan Diklat Award adalah sebagai sarana evaluasi penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan ASN yang diselenggarakan di Kabupaten dan Kota dengan tujuan untuk meningkatkan motivasi Kabupaten dan Kota dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan ASN, baik yang dilaksanakan secara kemitraan maupun mandiri. Beliau juga menyampaikan bahwa point penting dalam penilaian Diklat Award selain kelengkapan administrasi yang sesuai dengan standar dan prosedur penyelenggaraan diklat adalah fasilitas (sarana dan prasarana) kediklatan yang dimiliki daerah dalam penyelenggaraan kegiatan pendidikan dan pelatihan.

Selengkapnya...

Penutupan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Tahun 2018

image003Bertempat di ruang pertemuan Shaba Bina Praja Kantor Walikota Probolinggo, 9 Juli 2018 dilaksanakan kegiatan Penutupan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan ke – 183 Pola Kemitraan Badan Diklat Propinsi Jawa Timur di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo. Dalam laporannya Kepala BKPSDM Kota Probolinggo Bpk. Drs. Rachmadeta Antariksa, M.Si menyampaikan bahwa diklat Kepemimpinan Tingkat IV yang telah dilaksanakan mulai tanggal 19 maret s.d 6 Juli 2018 dapat diikuti peserta dengan tertib sesuai dengan jadwal dari Badan Diklat Propinsi Jawa Timur, dan dari hasil Seminar Proyek Perubahan yang telah dilaksanakan pada tanggal 5 Juli 2018 seluruh peserta LULUS 100% dengan predikat SANGAT MEMUASKAN sebanyak 11 (sebelas) orang dan MEMUASKAN sebanyak (sembilan belas) orang.

Selengkapnya...

Harmonisasi Kinerja Aparatur Sipil Negara untuk Mendukung Efektifitas dan Soliditas Kinerja Instansi

image003Dalam rangka untuk mendukung efektivitas dan soliditas kinerja instansi, Pemerintah Kota Probolinggo melalui BKPSDM melaksanakan pembinaan aparatur dengan tema “Harmonisasi Kinerja Aparatur Sipil Negara untuk Mendukung Efektifitas dan Soliditas Kinerja Instansi”. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 09 Mei 2018 bertempat di Ruang Puri Manggala Bhakti Kantor Walikota Probolinggo. Kegiatan yang merupakan agenda rutin tersebut dibuka langsung oleh Ibu Walikota Probolinggo.  Dalam sambutannya Ibu Walikota Probolinggo menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan tugasnya, Aparatur Sipil Negara memerlukan suatu harmonisasi kinerja sehingga dapat mendukung terciptanya efektivitas dan soliditas kinerja dalam suatu instansi pemerintah. Selain efektivitas kinerja, aparat pemerintah juga harus memiliki rasa soliditas untuk memperkuat pelaksanaan kewajiban sebagai aparatur yang dilakukan secara berkelompok. Untuk mendukung atau meningkatkan soliditas tersebut harus diawali dengan adanya jiwa Korps Pegawai Negeri Sipil yaitu rasa kesatuan dan persatuan, kebersamaan, kerjasama, tanggung jawab, dedikasi, disiplin, kreativitas, kebanggaan dan rasa memiliki organisasi Aparatur Sipil Negara dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selengkapnya...

Sosialisasi tentang Peraturan Pemerintah Nomor 66 Tahun 2017 Tentang Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara

image004Kegiatan Sosialisasi tentang Peraturan Pemerintah Nomor 66 Tahun 2017 Tentang Jaminan Kecelakaan Kerja  (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) bagi Pegawai  Aparatur Sipil Negara ini diselenggarakan pada hari Selasa tanggal 24 April 2018 di Ruang Pertemuan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Probolinggo. Peserta Sosialisasi ini terdiri dari pejabat yang membidangi masalah kepegawaian dan staf  berjumlah 50 orang lingkungan Kota Probolinggo. Adapun maksud dan tujuan pelaksanaan Sosialisasi ini adalah mensosialisasikan terkait PP Nomor 66 Tahun 2017 tentang Perubahan PP Nomor 70 Tahun 2015 tentang Jaminan Kecelakaan Kerja  (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara serta produk-produk dari PT Taspen Persero. Sedangkan tujuan dari pelaksanaan sosialisasi ini adalah agar ASN memperoleh wawasan tentang manfaat JKK dan JKM .
Sebagaimana materi yang disampaikan oleh narasumber Bapak Sudarso selaku Kasi Layanan dan Pemasaran PT. Taspen Persero disampaiakan bahwa Sistem Jaminan Sosial merupakan suatu sistem pelayanan sosial yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakatnya melalui perlindungan akibat dari kecelakaan kerja, sakit, dan kematian. Sebagaimana yang disebutkan dalam Undang-undang Nomor 40 Tahun 2004 Tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional “ bahwa setiap orang berhak atas jaminan sosial untuk dapat meningkatkan martabatnya menuju terwujudnya masyarakat Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur

Selengkapnya...

Halaman 1 dari 11

Aplikasi LP2P

Poling Kepegawaian

Apakah Website Ini Membantu Anda Mendapatkan Informasi Tentang Kepegawaian ?

Ya, Sangat Membantu - 53.6%
Ya, Membantu - 26.2%
Biasa Saja - 10.7%
Tidak, Kurang Membantu - 6%
Sangat Tidak Membantu - 3.6%

Total votes: 84
The voting for this poll has ended on: 31 Mei 2018 - 00:00

Pengunjung Web

892502
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
145
787
4156
883822
10349
32241
892502

Your IP: 54.226.209.201
Server Time: 2018-11-15 06:54:12

Login Kotak Surat



Kontak Kami

contact

Alamat

: Jl. Mastrip No 120 Kota Probolinggo          

Email

: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Telepon

: (0335) 425077       Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Fax

: (0335) 437004  

Website

: http://bkpsdm.probolinggokota.go.id