Penguatan Mental Spirit Kinerja ASN dalam Kegiatan Review Pemilihan PNS yang Berprestasi di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo

image001Review Pemilihan PNS yang Berprestasi diLingkungan Pemerintah Kota Probolinggo dilaksanakan pada tanggal 03 Desember  2018 di ORIN Hall&Resto Kot Probolinggo. Peserta kegiatan ini adalah pejabat yang menangani kepegawaian serta PNS yang berprestasi pada semua kategori mulai dari Eselon IV berpretasi, JFU berprestasi dan JFT berprestasi. Adapun maksud dilaksanakan Review pemilihan PNS Berprestasi ini adalah untuk mengulas pelaksanaan pemilihan PNS berprestasi disemua kategori mulai eselon IV, JFU dan JFT pada masing-masing OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo Tahun 2018 Sedangkan tujuannya adalah untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan dalam pelaksanaan pemilihan PNS berprestasi serta untuk keberlanjutan kegiatan ini.
Kegiatan ini tidak lain untuk mengulas hasil pemilihan PNS berprestasi pada semua OPD. Pemilihan PNS berprestasi yang dalam hal ini sudah dilaksanakan baik di tingkat Organisasi Perangkat Daerah maupun di Tingkat Kota Probolinggo hal ini sebagai wujud dari penghargaan yang diberikan kepada PNS yang mempunyai dedikasi tinggi bagi organisasi. Selain sebagai bentuk penghargaan bagi PNS berprestasi hal ini  juga merupakan bentuk pembinaan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), hal ini diharapkan mampu memacu motivasi kerja aparatur pemerintah dalam rangka mendukung pencapaian tujuan organisasi, khususnya dalam rangka mensukseskan program pembangunan daerah.

Selengkapnya...

Pelatihan Bela Negara bagi PNS di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo

image002Sebagai bentuk komitmen rasa cinta terhadap tanah air, Pemerintah Kota Probolinggo melaksanakan pelatihan bela negara bagi PNS di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo bekerjasama dengan dodik belanegara rindam v/brawijaya malang. Sebanyak 38 (tiga puluh delapan) orang PNS mulai tanggal 28 s.d 30 Nopember 2018 mengikuti pelatihan bela negara dengan maksud untuk meningkatkan kompetensi sosial kultural guna  mewujudkan PNS yang berkarakter dan berwawasan kebangsaansehingga PNS kota probolinggo memiliki kedisiplinan, integritas, loyalitas, semangat dan motivasi untuk terus belajar dan berlatih dalam pelaksanaan tugas berdasarkan pilar-pilar kebangsaan.
Upacara pembukaan dilaksanakan pada Rabu, 28 Nopember 2018 bertempat di aula pertemuan dodik bela negara Rindam V/Brawijaya Malang dengan dihadiri oleh komandan dodik bela negara Letnan Kolonel Inf Yudi Biarto beserta jajarannya dan pimpinan OPD Pemerintah Kota Probolinggo.

Selengkapnya...

PNS DI Lingkungan Pemerintah Kota Probolingo Menerima Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya Tahun 2018

image001Acara Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya ini dilaksanakan pada tanggal 28 November 2018 di Halaman Kantor Walikota Kota Probolinggo bertepatan dengan peringatan HUT Korpri ke 47 di  Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo tahun 2018. PNS yang memperoleh penghargaan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya tahun Ini berjumlah 248 Orang dengan rincian Satyalancana 10 tahun 49 (empat puluh sembilan) orang PNS, Satyalancana Karya Satya 20 tahun 53 (lima puluh tiga) orang PNS dan Satyalancana karya Satya 30 tahun berjumlah 146 (seratus empat puluh enam) orang PNS. Penyematan ini langsung dilakukan oleh Ibu Walikota Probolinggo Hj. Rukmini, SH, M.Si kepada penerima penghargaan. Adapun maksud dan tujuan diselenggarakannya penganugerahan Satyalancana Karya Satya ini adalah untuk memberikan penghargaan kepada PNS yang telah menunjukkan pengabdiannya kepada pemerintah serta menunjukkan kesetiaan terhadap Pancasila, UUD 1945, Negara dan Pemerintah, selain itu juga kecakapan, kejujuran dan kedisiplinan dalam melaksanakan tugasnya. Sedangkan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah sebagai bentuk pembinaan PNS yang berdasarkan perpaduan antara sistem karier dan sistem prestasi kerja.

Selengkapnya...

Sosialisasi tentang Pengembangan Kompetensi Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo

image001Kegiatan Sosialisasi tentang Pengembangan Kompetensi Pendidikan  ini dilaksanakan sebanyak 2(dua) kali yaitu tepatnya tanggal 17 November  2018 di Aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga serta tanggal 19 November 2018 di Puri Manggala Bhakti Kantor Walikota Probolinggo. Peserta Sosialisasi ini terdiri dari pejabat yang membidangi masalah kepegawaian dan staf  baik tenaga fungsional umum maupun fungsional tertentu khususnya Tenaga Guru berjumlah 400 orang PNS yang terbagi kedalam dua sesi, sesi pertama tanggal 17 November dikhususkan bagi Tenaga Guru sedangkan untuk tanggal 19 November 2018 di khususkan bagi pejabat yang menangani kepegawaian. Adapun maksud dan tujuan pelaksanaan Sosialisasi ini adalah untuk  Penyampaian Informasi tentang implementasi dan manfaat dari upaya pengembangan kompetensi melalui pendidikan yang dilakukan masing-masing Aparatur Sipil Negara(ASN) dalam menunjang peningkatan karir dalam manajemen kepegawaian. Adapun tujuan dari pelaksanaan sosialisasi ini adalah agar ASN mampu mengimplementasikan dan menginterpretasikan pengembangan kompetensi apa saja yang perlu untuk dimiliki bagi setiap Aparatur Sipil Negara khususnya di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo

Selengkapnya...

Sosialisasi Dan Desk Persyaratan Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2019 Bagi PNS Struktural Kota Probolinggo

dokumen desk 1Probolinggo–Kenaikan Pangkat, pada prinsipnya bukan merupakan hak yang harus didapat oleh setiap Pegawai Negeri Sipil namun merupakan penghargaan yang baru dapat diperoleh dengan menunjukkan suatu prestasi kerja dan pengabdian yang baik. Hal ini ditegaskan oleh Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kota Probolinggo dalam Pembukaan Sosialisasi dan Desk Kenaikan Pangkat periode April 2019, Budiono Wirawan, Jum’at(16/11).
Beliau mengatakan bahwa Kenaikan Pangkat hendaknya dapat memberikan motivasi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS), untuk bekerja profesional meningkatkan prestasi kerja, dan dalam memberikan pengabdian dirinya untuk melayani masyarakat. Tujuan Sosialisasi dan Desk Kenaikan Pangkat ini adalah bentuk Koordinasi dan Integrasi Kinerja BKN KANREG II, BKPSDM Kota Probolinggo dan seluruh Pejabat Kepegawaian di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo guna mendapatkan keakuratan dan kevalidan data pegawai struktural untuk persyaratan kenaikan pangkat periode 01 April 2019.
Hal senada juga diterangkan oleh Dra. Suksesti Sugiarti, M.Si, selaku Kepala Bidang Mutasi dan Status Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara Kanreg II Surabaya. Beliau menjelaskan bahwa BKN Kanreg II telah melaksanakan Kenaikan Pangkat dengan Sistem Less Paper artinya tanpa berkas syarat Kenaikan Pangkat sudah menggunakan Data Softcopy mulai dari SKP, SK Pangkat, SK Jabatan dan Ijazah. Sehingga keakuratan data dan kevalidan Data sangat diperlukan.

Selengkapnya...

Halaman 1 dari 12

skp

Poling Kepegawaian

Apakah Website Ini Membantu Anda Mendapatkan Informasi Tentang Kepegawaian ?

Ya, Sangat Membantu - 53.6%
Ya, Membantu - 26.2%
Biasa Saja - 10.7%
Tidak, Kurang Membantu - 6%
Sangat Tidak Membantu - 3.6%

Total votes: 84
The voting for this poll has ended on: 31 Mei 2018 - 00:00

Pengunjung Web

962711
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
89
446
1163
958914
6389
16070
962711

Your IP: 18.212.206.217
Server Time: 2019-02-20 08:05:14

Login Kotak Surat



Kontak Kami

contact

Alamat

: Jl. Mastrip No 120 Kota Probolinggo          

Email

: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Telepon

: (0335) 425077       Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Fax

: (0335) 437004  

Website

: http://bkpsdm.probolinggokota.go.id