BKPSDM Gelar Diklat Calon Pengawas Sekolah di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo Tahun 2018

image004Pendidikan memiliki peranan penting dalam menjaga keberlangsungan pembangunan di negara kita Indonesia tercinta ini, baik itu pendidikan formal maupun pendidikan nonformal. Persoalan pendidikan yang sering muncul di negara-negara berkembang termasuk indonesia, adalah belum adanya pemahaman secara komprehensif yang kemudian diikuti dengan langkah-langkah yang berkesinambungan yang berkaitan dengan peran pendidikan.
Peran pendidikan formal tidak sebatas memberikan pengetahuan dan keahlian kepada tiap individu untuk dapat bekerja sebagai agen perubahan ekonomi yang baik bagi masyarakat.  Pendidikan juga menanamkan tata nilai yang luhur atau akhlak mulia, norma-norma, cita-cita, tingkah laku dan aspirasi, selalu berkaitan, baik secara langsung maupun tidak langsung, dengan kepentingan pembangunan bangsa khususnya pembangunan sumber daya manusia (SDM).
Melihat urgensi dan kompleksnya pendidikan tersebut, maka maju mundurnya pendidikan tidak bisa hanya diletakkan pada pundak pemerintah saja.  Semua stake holders pendidikan, baik dari sisi software (kurikulum dan sistem pendidikan) maupun hardwarenya (peserta didik, guru, pengawas sekolah, orang tua, pemerintah, lingkungan, infrastruktur pendidikan, keluarga dan lain-lain), harus turut andil dalam proses keberlangsungan pendidikan. Sehingga pendidikan akan membawa hasil sesuai dengan harapan semua pihak, baik pemerintah, masyarakat, orang tua, maupun orang perorang.


Oleh karena itu, pada tanggal 20 Pebruari 2018 bertempat di ruang pertemuan Capolista Hotel Ijen Suites Resort and Convention Malang dilaksanakan kegiatan Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Calon Pengawas Sekolah di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo. Dalam laporannya Kepala BKPSDM Kota Probolinggo Bpk. Drs. Rachmadeta Antariksa, M.Si menyampaikan bahwa Diklat akan dilaksanakan mulai tanggal 19 s.d 25 Pebruari 2018 dengan maksud untuk memenuhi persyaratan pengangkatan PNS dalam jabatan fungsional pengawas sekolah dengan tujuan memberikan pembekalan seluruh dimensi kompetensi yang diperlukan seorang pengawas sekolah dalam menjalankan tugasnya.
    Kegiatan dibuka oleh Walikota Probolinggo Ibu Hj. Rukmini, SH, M.Si dalam sambutannya beliau menyampaikan agar para peserta mengikuti kegiatan diklat dengan sebaik-baiknya, sehingga pengetahuan dan wawasan yang diterima pada diklat ini bisa menjadi modal untuk meningkatkan kompetensi dalam melaksanakan tugas nantinya, yang tentunya akan mempengaruhi mutu sekolah yang ada dibawah pengawasan pengawas sekolah. Karena tugas pokok pengawas sekolah adalah melakukan penilaian dan pembinaan dengan melaksanakan fungsi-fungsi supervisi, baik supervisi akademik maupun supervisi manajerial.

image002

image006

Poling Kepegawaian

Apakah Website Ini Membantu Anda Mendapatkan Informasi Tentang Kepegawaian ?

Ya, Sangat Membantu - 53.6%
Ya, Membantu - 26.2%
Biasa Saja - 10.7%
Tidak, Kurang Membantu - 6%
Sangat Tidak Membantu - 3.6%

Total votes: 84
The voting for this poll has ended on: 31 Mei 2018 - 00:00

Pengunjung Web

841213
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
972
1893
3862
835898
6687
6028
841213

Your IP: 54.162.15.31
Server Time: 2018-09-20 17:26:47

Login Kotak Surat



Kontak Kami

contact

Alamat

: Jl. Mastrip No 120 Kota Probolinggo          

Email

: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Telepon

: (0335) 425077       Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Fax

: (0335) 437004  

Website

: http://bkpsdm.probolinggokota.go.id