Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo akan lebih sejahtera dengan peningkatan manfaat THT melalui Program Taspen Save.

image001Kegiatan Sosialisasi Program Taspen Save ini diselenggarakan selama 1(satu) hari pada tanggal 08 November 2018 di Ruang Pertemuan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Probolinggo Adapun peserta Sosialisasi ini terdiri dari pejabat yang membidangi masalah kepegawaian serta Pegawai Negeri Sipil yang akan mengikuti program taspen save yang berjumlah 200 orang. Adapun maksud dan tujuan diselenggarakannya sosialisasi ini Adapun maksud pelaksanaan Sosialisasi ini adalah untuk  mensosialisasikan terkait Program Taspen Save bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara khususnya di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo . Adapun tujuan dari pelaksanaan sosialisasi ini adalah agar ASN paham akan manfaat program taspen save serta bisa menjadi bagian dari kepesertaan dari program taspen save.


Berkaitan dengan upaya untuk meningkatkan produktivitas dan menjamin kesejahteraan ASN, dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) ditegaskan bahwa ASN berhak memperoleh gaji yang adil dan layak sesuai dengan beban kerja, tanggung jawab, dan resiko pekerjaannya. Selain itu, ASN berhak memperoleh jaminan sosial. Dalam hal jaminan sosial ini PT. TASPEN PERSERO melalui anak cabang PT. TASPEN LIFE dengan penawaran TASPEN SAVE memberi nilai guna manfaat pada peserta ketika mencapai Batas Usia Pensiun (BUP). Dimana untuk perhitungan pensiun normal Pegawai ASN yang akan mencapai BUP akan menerima THT sesuai dengan lamanya yang bersangkutan mengabdikan diri kepada pemerintah, hal ini berbeda ketika pegawai ASN menjadi peserta TASPEN SAVE, dimana peserta akan menerima double manfaat Tabungan Hari Tua baik karena status pensiunnya  dan karena kepesertaan dalam TASPEN SAVE. Sebagaimana yang disampaikan Narsumber Bapak Sudarso selaku Kepala Bidang Layanan dan Pemasaran PT. Taspen (Persero) cabang Malang, bahwasannya Taspen Life merupakan anak perusahaan dari PT TASPEN (PERSERO) yang bergerak di bidang Asuransi Jiwa dalam memberikan jaminan kesejahteraan dan manfaat tambahan bagi seluruh Pegawai ASN yang mencakup juga diantaranya Program Taspen Save, Taspen Dwiguna Sejahtera dan Taspen Pro Beasiswa. Sifat Program yang ditawarkan Asuransi Jiwa Taspen Life bersifat fleksible menyesuaikan dengan kebutuhan, keingingan serta ketentuan Instansi dimana pengembangan manfaat program ini digaransi bukan asumsi.
Secara umumn tujuan utama dari Program Asuransi Taspen Save ini adalah bertujuan meningkatkan nilai Manfaat Tunjangan Hari Tua PNS dengan iuran pasti dapat memberikan perencanaan keuangan yang tepat, dengan tanpa memperhitungkan Premi Past Service Liability. Manfaat mengikuti Asuransi sebagai berikut :

  • Peserta akan mendapatkan manfaat akhir kontrak sebesar akumulasi premi dan pengembangannya dengan jaminan garansi bunga tetap dan tidak dikenakan pajak;
  • Jika Peserta berhenti dari kepesertaan dikarenakan keluar dari Pemerintah Kota Probolinggo atau keluar dari program ini , maka peserta akan mendapatkan manfaat Nilai Tunai;
  • Jika peserta meninggal dunia sebelum usia pensiun, maka ahli waris peserta akan mendapatkan manfaat asuransi sebesar uang pertanggungan dan uang tunai.
  • Kepesertaan Taspen Save
  • Peserta merupakan PNS yang mengikuti dan didaftarkan dalam program ini oleh masing-masing OPD sebagai Polis Kumpulan dimana Pemegang Polis adalah Pimpinan Perusahan yang mewakili dan peserta akan mendapatkan Kartu Peserta;
  • Minimal Premi yang harus dibayarkan PNS sebesar Rp. 100.000,- (seratus ribu rupiah) dan premi dapat di top up sewaktu-waktu sesuai dengan kemampuan, dan dibayarkan secara bulanan s/d usia pensiun (58/60), Ilustrasi Premi Asuransi terlampir;
  • Pelayanan kepada peserta dilakukan melalui kerjasama dengan 57 kantor cabang taspen (PERSERO) di seluruh Indonesia dan Mobil Layanan di beberapa wilayah;
  • Klaim dapat diajukan bersamaan dengan pengajuan klaim/pensiunan ke Kantor Cabang PT. TASPEN (PERSERO) dengan cukup satu berkas (One Stop Servis) khusus bagi PNS.

Menyikapi hal tersebut Badan Kepagawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Kota Probolinggo bersedia memfasilitasi dalam rangka menyiapkan dokumen perjanjian kerjasama terkait program Taspen Save, sehingga nantinya mampu untuk memberikan jaminan keamanan dan kepastian berinvestasi dalam kepesertaan  Taspen Save ini.

( download materi sosialisasi)

image003

image005

image006

skp

Poling Kepegawaian

Apakah Website Ini Membantu Anda Mendapatkan Informasi Tentang Kepegawaian ?

Ya, Sangat Membantu - 53.6%
Ya, Membantu - 26.2%
Biasa Saja - 10.7%
Tidak, Kurang Membantu - 6%
Sangat Tidak Membantu - 3.6%

Total votes: 84
The voting for this poll has ended on: 31 Mei 2018 - 00:00

Pengunjung Web

000472223
Today
Yesterday
This Week
Last Week
All days
0
176
230
767
472223

Your IP: 18.212.90.230
Server Time: 2019-06-18 04:32:25

Login Kotak Surat



Kontak Kami

contact

Alamat

: Jl. Mastrip No 120 Kota Probolinggo          

Email

: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Telepon

: (0335) 425077       Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Fax

: (0335) 437004  

Website

: http://bkpsdm.probolinggokota.go.id