Penguatan Mental Spirit Kinerja ASN dalam Kegiatan Review Pemilihan PNS yang Berprestasi di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo

image001Review Pemilihan PNS yang Berprestasi diLingkungan Pemerintah Kota Probolinggo dilaksanakan pada tanggal 03 Desember  2018 di ORIN Hall&Resto Kot Probolinggo. Peserta kegiatan ini adalah pejabat yang menangani kepegawaian serta PNS yang berprestasi pada semua kategori mulai dari Eselon IV berpretasi, JFU berprestasi dan JFT berprestasi. Adapun maksud dilaksanakan Review pemilihan PNS Berprestasi ini adalah untuk mengulas pelaksanaan pemilihan PNS berprestasi disemua kategori mulai eselon IV, JFU dan JFT pada masing-masing OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo Tahun 2018 Sedangkan tujuannya adalah untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan dalam pelaksanaan pemilihan PNS berprestasi serta untuk keberlanjutan kegiatan ini.
Kegiatan ini tidak lain untuk mengulas hasil pemilihan PNS berprestasi pada semua OPD. Pemilihan PNS berprestasi yang dalam hal ini sudah dilaksanakan baik di tingkat Organisasi Perangkat Daerah maupun di Tingkat Kota Probolinggo hal ini sebagai wujud dari penghargaan yang diberikan kepada PNS yang mempunyai dedikasi tinggi bagi organisasi. Selain sebagai bentuk penghargaan bagi PNS berprestasi hal ini  juga merupakan bentuk pembinaan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), hal ini diharapkan mampu memacu motivasi kerja aparatur pemerintah dalam rangka mendukung pencapaian tujuan organisasi, khususnya dalam rangka mensukseskan program pembangunan daerah.

Sebagai wujud pelaksanaan amanah dari Peraturan Pemerintah dan bentuk perhatian dari Pemerintah Kota Probolinggo terhadap kinerja PNS yang ada di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo maka Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Probolinggo melaksanakan Program Kegiatan Pemberian Penghargaan bagi PNS berprestasi dengan sasaran kegiatan PNS yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo. Maka dalam pelaksanaan pemberian penghargaan kepada PNS ini diperlukan suatu mekanisme penilaian yang obyektif dengan memadukan unsur-unsur penilaian kinerja yang ada, sehingga nantinya di peroleh output penilaian PNS berprestasi yang benar-benar tepat  sasaran, dengan melalui tahapan seleksi pada kegiatan pemberian penghargaan bagi PNS yang berprestasi.
Berdasarkan tahapan pemilihan PNS berprestasi yang sudah dilaksanakan baik di tingkat OPD maupun tingkat Kota sudah dilaksanakan sebagaimana pedoman penilaian PNS berprestasi sesuai indikator-indikator yang ada yang baik untuk kategori eselon berprestasi, Jabatan Fungsional berprestasi  maupun Jabatan Fungsional tertentu.
Dalam kegiatan review ini peserta juga memperoleh pembekalan berupa penguatan mental spirit kinerja ASN oleh Motivator. Sebagaimana yang diulas oleh Ibu. Dra. Cristian Sahertian, M.M praktisi dari Universitas Merdeka Malang sebagai motivator dalam kegiatan ini,disampaikan bahwa ada hal penting bagaimana meningkatkan spirit seorang ASN, yang pertama adalah pemahaman bahwa ASN merupakan suatu jabatan profesional dimana harus mempunyai kompetensi di bidangnya, untuk meningkatkan profesional seorang ASN tentu diperlukan suatu tujuan  karena tanpa tujuan yang jelas, mustahil  seorang ASN mampu mewujudkan suatu hal yang diharapkan baik secara individu maupun organisasi. Selain itu perlu perubahan mindset bagi aparatur, hal ini bukan tidak mungkin karena masih banyak dari ASN yang masih berpikiran bahwa pemerintah / birokrasi adalah penguasa,sehingga peran kita sebagai pelayanan publik sering di abaikan. ASN harus memiliki dan harus terus meningkatkan kompetensi , jangan sampai kita tergerus oleh perkembangan dunia di era milenial ini. akan tetapi yang terpenting dalam memacu spirit ini adalah yang terpenting kita harus mampu menempatkan posisi bahwa kita ada seorang pengayom masyarakat, jangan sampai perkembangan era digital justru akan menghilangkan sisi-sisi kemanusian kita.

image002

image003

image004

skp

Poling Kepegawaian

Apakah Website Ini Membantu Anda Mendapatkan Informasi Tentang Kepegawaian ?

Ya, Sangat Membantu - 53.6%
Ya, Membantu - 26.2%
Biasa Saja - 10.7%
Tidak, Kurang Membantu - 6%
Sangat Tidak Membantu - 3.6%

Total votes: 84
The voting for this poll has ended on: 31 Mei 2018 - 00:00

Pengunjung Web

962714
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
92
446
1166
958914
6392
16070
962714

Your IP: 18.212.206.217
Server Time: 2019-02-20 08:10:41

Login Kotak Surat



Kontak Kami

contact

Alamat

: Jl. Mastrip No 120 Kota Probolinggo          

Email

: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Telepon

: (0335) 425077       Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Fax

: (0335) 437004  

Website

: http://bkpsdm.probolinggokota.go.id