Pembinaan Anti Korupsi Bagi Anggota Korpri Di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo

image001Komitmen dan upaya dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi selama ini selalu menjadi prioritas pemerintah. Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah seperti penataan kebijakan dan regulasi, baik berupa instruksi/arahan maupun peraturan perundang-undangan, perbaikan tata kelola pemerintahan, pembenahan proses pelayanan publik, transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara, termasuk penyelamatan keuangan Negara.
Dalam pasal 108 ayat 3 KUHP “Setiap Pegawai Negeri dalam rangka melaksanakan tugasnya yang mengetahui tentang terjadinya peristiwa yang merupakan tindak pidana wajib segera melaporkan itu kepada penyelidik atau penyidik”. Namun pada banyak kasus, korupsi terjadi pada Anggota KORPRI dan menjadi sorotan publik Karena tuntutan masyarakat terhadap anggota KORPRI sangatlah tinggi, masyarakat menuntut pelayanan yang cepat, harganya terjangkau kualitasnya baik serta sesuai dengan kebutuhan nyata.


Guna menekan seminimal mungkin tingkat korupsi Kota Probolinggo terus berkomitmen untuk mencegah terjadinya korupsi, salah satunya adalah dengan melakukan pembinaan anti korupsi bagi Anggota KORPRI dilingkungan Pemerintah Kota Probolinggo. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 27 Februai 2019 dibuka langsung oleh Walikota Probolinggo dan bertempat di Ruang Puri Manggala Bhakti Kantor Walikota Probolinggo. Acara Diawali dengan laporan kepala BKPSDM Kota Probolinggo Bapak Drs. Rachma Deta Antariksa, M.Si. Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah mewujudkan anggota KORPRI yang bersih dan melayani, menjunjung tinggi nilai kejujuran, dan bekerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta senantiasa menjaga nama baik lembaga/instansi dengan menigkatkan kualitas penyelenggara pelayanan masyarakat yang bertintegritas, taat hukum dan mampu menumbuhkan kesadaran hukum dilanjutkan dengan Sambutan Walikota Probolinggo Bapak Habib Hadi Zainal Abidin, S.Pd, MM, MHP
“Pada kesempatan ini saya mengajak semua anggota KORPRI untuk mengukuhkan semangat bersama bebas dari korupsi. Menumbuhkan kesadaran untuk berperilaku jujur, bertanggung jawab, bermental bersih dan patuh pada peraturan” demikian sepenggal sambutan Walikota Probolinggo Bapak Habib Hadi Zainal Abidin, S.Pd, MM, M.HP dalam sambutan acara pembukaan Pembinaan Anti Korupsi bagi Anggota KORPRI.
Dalam kegiatan Pembinaan Aparatur ini, BKPSDM Kota Probolinggo menghadirkan narasumber dari Kejaksaan Negeri Kota Probolinggo Kepala Seksi Intelejen Bapak Heman Hidayat , SH. Dengan tema “anti korupsi”. Disampaikan bahwa kompleksitas masalah korupsi terjadi disebabkan oleh lemahnya masalah moral dan mental diantaranya lemahnya birokrasi atau prosedur administrasi (sistim pengawasan), adanya celah-celah dalam suatu system / sarana penunjang, Lingkungan hidup/kesenjangan ekonomi, pola hidup dan sosial budaya, serta kesejahteraan kebutuhan hidup dan tuntutan ekonomi. Sehingga dibutuhkan strategi pemberantasan korupsi dengan meningkatkan fungsi pengawasan hukum dan penyuluhan penerangan hukum.

image002

 

Poling Kepegawaian

Apakah Website Ini Membantu Anda Mendapatkan Informasi Tentang Kepegawaian ?

Ya, Sangat Membantu - 53.6%
Ya, Membantu - 26.2%
Biasa Saja - 10.7%
Tidak, Kurang Membantu - 6%
Sangat Tidak Membantu - 3.6%

Total votes: 84
The voting for this poll has ended on: 31 Mei 2018 - 00:00

Pengunjung Web

000524482
Today
Yesterday
This Week
Last Week
All days
1968
2296
22625
1984
524482

Your IP: 34.236.171.181
Server Time: 2019-11-15 19:52:41

Login Kotak Surat



Kontak Kami

contact

Alamat

: Jl. Mastrip No 120 Kota Probolinggo          

Email

: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Telepon

: (0335) 425077       Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Fax

: (0335) 437004  

Website

: http://bkpsdm.probolinggokota.go.id