Sosialisasi dan Rekonsiliasi Data BUP Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemerintah Kota Probolinggo

IMG 3830BKPSDM, Kota Probolinggo – Dalam rangka realisasi penerapan Penetapan Pensiun Otomatis (PPO) secara less papper. BKPSDM Kota Probolinggo bekerja sama dengan BKN Kanreg II Surabaya dan PT. TASPEN Cabang Malang menyelenggarakan Sosialisasi dan Rekonsiliasi Data BUP Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemerintah Kota Probolinggo yang diselenggarakan pada hari Senin tanggal 22 April 2019, acara ini juga dihadiri Wali Kota Probolinggo yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Budiono Wirawan S.Sos, M.Si. dan Kepala BKPSDM Kota Probolinggo Drs. Rachma Detta Antariksa, M.Si.


Kepala BKPSDM melaporkan bahwa Acara Sosialiasi ini diselenggarakan di Hall Bromo Park Hotel dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman dan memberikan informasi teknis tentang Langkah-langkah dalam pemenuhan persyaratan Pensiun kepada Pengelola Administrasi Kepegawaian dan PNS yang memenui BUP Tahun 2020. Hal ini juga ditekankan oleh Asisten Administrasi Umum Kota Probolinggo dalam Pembukaannya beliau berharap dengan adanya sosialiasi ini maka seluruh pejabat pengelola kepegawaian masing-masing OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo mampu memahami peraturan perundang-undangan tentang pensiun dan sebagai langkah preventif untuk meminimaliasir terjadinya kesalahan dalam proses administrasi pensiun;
Narasumber Pensiun BKN Kanreg II Surabaya dalam hal ini Drs. Slamet Wiyono, MM memberikan arahan dan materi dalam Sosialisasi dan Rekonsiliasi Data BUP, beliau menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi mengenai database kepegawaian dan mengenai kebijakan rekonsiliasi database kepegawaian pada SAPK dan SIMPEG Daerah sebagai dasar penetapan PPO termasuk juga KPO dan secara Lesspapper. Selain Narasumber dari Badan Kepegawaian Negara Kanreg II, PT. TASPEN selaku Mitra Kerja juga  memberikan Materi tentang Bagaimana Persyaratan Administrasi yang perlu dipenuhi oleh PNS, menurut Sudarso, S.H masih banyak PNS BUP yang tidak memahami prosedur Pensiun. Berbagai Program ditawarkan oleh PT. Taspen guna melayani secara optmal nasabahnya. Dalah satunya adalah pembayaran uang pensiun dapat dilakukan  dengan cara Otentikasi lewat hand phone (hp) smart phone, para pensiunan sudah bida membuka blokir uang/gaji pensiun dan pengambilan uang/gaji pensiun dapat melalui ATM. (Aris007)

IMG 3839

IMG 3847

Download Jadwal dan Dokumen Scan Pengajuan SK Pensiun 2019

Download Materi Sosialisasi

Poling Kepegawaian

Apakah Website Ini Membantu Anda Mendapatkan Informasi Tentang Kepegawaian ?

Ya, Sangat Membantu - 53.6%
Ya, Membantu - 26.2%
Biasa Saja - 10.7%
Tidak, Kurang Membantu - 6%
Sangat Tidak Membantu - 3.6%

Total votes: 84
The voting for this poll has ended on: 31 Mei 2018 - 00:00

Pengunjung Web

000524483
Today
Yesterday
This Week
Last Week
All days
1969
2296
22626
1984
524483

Your IP: 34.236.171.181
Server Time: 2019-11-15 19:52:47

Login Kotak Surat



Kontak Kami

contact

Alamat

: Jl. Mastrip No 120 Kota Probolinggo          

Email

: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Telepon

: (0335) 425077       Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Fax

: (0335) 437004  

Website

: http://bkpsdm.probolinggokota.go.id