Sosialisasi Penerapan Usul Cuti Secara On Line pada Aplikasi SIMPEG

IMG 3938BKPSDM, Kota Probolinggo. Cuti menurut Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil merupakan keadaan tidak masuk kerja yang diizinkan dalam jangka waktu tertentu bagi setiap PNS, dengan mengikuti aturan pemberian hak cuti yang diatur berdasarkan undang-undang dan peraturan pemerintah.
Sejak diundangkannya Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 dan untuk melaksanakan ketentuan pasal 341 maka ditetapkan peraturan Badan Kepegawaian Negara tentang Tata Cara Pemberian Cuti Pegawai Negeri Sipil
Pemberian hak cuti bagi PNS bertujuan, memberikan kesegaran jasmani dan rohani, untuk mengatasi kejenuhan yang berimbas kepada penurunan produktifitas kerja, dengan cuti diharapkan pns dapat termotivasi dan berkontribusi lebih besar lagi bagi instansinya, sehingga diharapkan dapat meningkatkan antusiasme PNS dalam bekerja, dan high work performance dapat dicapai dan pemberian cuti bagi pns ini  juga bertujuan untuk menjaga keseimbangan antara tugas dan kehidupan pribadi setiap individu (work-life balance).


Dalam acara Sosialisasi Penerapan Usul Cuti Secara On Line pada Aplikasi SIMPEG ini Kepala BKPSDM Kota Probolinggo yang diwakili oleh Kepala Bidang Formasi dan Mutasi menghimbau kepada seluruh pengelola kepegawaian di tingkat OPD dapat merujuk pada Surat Edaran Sekeretaris Daerah nomor : 050/822/425.203/2019 tanggal 15 maret 2019 tentang Tata Cara Pengajuan Cuti PNS Di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo.
Menurut Ngatmari, S.sos, M.Si. hal ini kami tekankan agar pengajuan usulan cuti dapat sesuai dan tidak menyalahi aturan administrasi kepegawaian.
Menurutnya karena pemberian cuti bagi PNS merujuk pada peraturan dan ketentuan yang telah diatur pemerintah, maka diharapkan kepada para peserta yang hadir untuk dapat  mempergunakan kesempatan sosialisasi ini dengan sebaik-baiknya untuk mempelajari ketentuan-ketentuan, tata cara dan persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi dalam pemberian hak cuti PNS di lingkungan instansi masing-masing.
Dengan adanya penerapan usulan cuti pegawai negeri sipil secara online, diharapkan dapat mempermudah dan mempercepat pelayanan kepegawaian khususnya penerbitan Surat Ijin Cuti. Dalam sistem online tersebut, lanjutnya, secara otomatis jumlah pegawai yang bisa mengajukan cuti akan terdata dalam satu periode. Seluruh PNS nantinya memiliki Riwayat Cuti yang jelas dan perhitungan Sisa Cuti yang valid. Dengan adanya Cuti On line ini juga dapat memangkas Alur Birokasi yang terlalu Panjang sehingga lebih Efektif dan Efisien. Kedepan dengan adanya Sistem secara on line ini maka Pelayanan Kepegawaian dapat berjalan Optimal.
BKPSDM berharap aplikasi ini dapat dijalankan secara baik di lingkungan instansi masing-masing peserta. Serta memohon dukungan dan evaluasi terhadap aplikasi ini agar dapat optimal kedepannya. Aris007

IMG 3945

Download Materi Sosialisasi

Download Surat Edaran Cuti

Download Perka BKN

Poling Kepegawaian

Apakah Website Ini Membantu Anda Mendapatkan Informasi Tentang Kepegawaian ?

Ya, Sangat Membantu - 53.6%
Ya, Membantu - 26.2%
Biasa Saja - 10.7%
Tidak, Kurang Membantu - 6%
Sangat Tidak Membantu - 3.6%

Total votes: 84
The voting for this poll has ended on: 31 Mei 2018 - 00:00

Pengunjung Web

000482707
Today
Yesterday
This Week
Last Week
All days
77
216
2818
1675
482707

Your IP: 3.226.251.205
Server Time: 2019-08-17 21:47:19

Login Kotak Surat



Kontak Kami

contact

Alamat

: Jl. Mastrip No 120 Kota Probolinggo          

Email

: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Telepon

: (0335) 425077       Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Fax

: (0335) 437004  

Website

: http://bkpsdm.probolinggokota.go.id