BKPSDM melakukan Penilaian Potensi dan Kompetensi bagi Pejabat Struktural Di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo

image001Kegiatan Penilaian Kompetensi bagi pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo ini dilaksanakan selama 2(dua) hari pada tanggal 09 – 10 Juli 2019 di BKD Provinsi Jawa Timur Jalan Jemur Andayani Nomor 1 Surabaya. Dalam pelaksanaan penilaian kompetensi diikuti oleh 2 orang Administrator dan 17 orang Pengawas total berjumlah 19 orang. Bersamaan dengan kegiatan ini pula Pemerintah Kota Probolinggo mengirimkan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) dan Administrator untuk mengikuti penilaian potensi dan kompetensi dalam rangka penyusunan Talent Pool JPT dan Administrator di BKN Kanreg II Surabaya. Peserta yang mengikuti Assessment Talent Pool berasal dari 7(tujuh) Kabupaten/Kota di Jawa Timur, dimana untuk Pemerintah Kota Probolinggo sendiri mengirimkan peserta berjumlah 17 orang yang terdiri dari 3 orang JPT dan 14 orang Administrator. Maksud dan tujuan penilaian kompetensi dan potensi ini  adalah untuk  mengukur dan mengevaluasi kompetensi dan potensi dari masing-masing pejabat, baik itu pada tingkat JPT, Administrator,Pengawas bahkan sampai dengan pelaksana sedangkan tujuan dari pelaksanaan uji kompetensi ini adalah bahan kebijakan untuk melakukan pengembangan karier serta pemetaan kompetensi bagi jabatan Administrator di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo. Penilaian Kompetensi ini diselenggarakan dengan bekerjasama Unit Penilaian Kompetensi  pada BKD Provinsi Jawa Timur .

Penilaian kompetensi pejabat Administrator dan Pengawas yang dilaksanakan di BKD Provinsi  ini dilakukan sebagai upaya untuk mengukur dan mengevaluasi kesesuaian kualifikasi, kompetensi dan kinerja. Penilaian kompetensi ini selain sebagai bahan pemetaan kompetensi juga sebagai syarat wajib dalam rangka pengisian jabatan di atasnya. maka dari itu diharapkan agar penilaian kompetensi ini merupakan kesempatan untuk mengevaluasi diri sehingga nantinya akan mampu meningkatkan kinerja kita bagi organisasi khususnya bagi pembangunan kota Probolinggo.Hal senada juga disampaiakan oleh Kepala BKN Kanreg II Surabaya Bapak Tauchid Djatmiko dalam pembukaan pelaksanaan penilaian potensi dan kompetensi untuk penyusunan talent pool JPT dan Administrator se-wilayah kerja Kanreg II BKN Lebih lanjut Kepala Kanreg II BKN menjelaskan bahwa penilaian potensi dan kompetensi melalui Assessment Center bukan hanya sekedar untuk promosi jabatan, melainkan berfungsi untuk mengetahui profil individual competence serta standar kompetensi jabatan dari masing-masing  PNS. Nantinya dengan mempunyai database profil potensi dan kompetensi masing-masing PNS ini akan memudahkan untuk rencana-rencana pengembangan SDM kedepan serta rentetan panjang seleksi terbuka untuk mengisi jabatan yang kosong tidak lagi diperlukan.
Penilaian kompetensi dan potensi ini akan dilakukan secara bertahap bagi seluruh ASN yang ada, mulai dari tingkat JPT, Administrator, Fungsional dan Pelaksana, sehingga nantinya Pemerintah Kota Probolinggo melalui BKPSDM Kota Probolinggo  memiliki langkah strategis yaitu menyiapkan database potensi dan kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) dan Administrator melalui penilaian Potensi dan Kompetensi (talent pool).

image003

image005

image007

Poling Kepegawaian

Apakah Website Ini Membantu Anda Mendapatkan Informasi Tentang Kepegawaian ?

Ya, Sangat Membantu - 53.6%
Ya, Membantu - 26.2%
Biasa Saja - 10.7%
Tidak, Kurang Membantu - 6%
Sangat Tidak Membantu - 3.6%

Total votes: 84
The voting for this poll has ended on: 31 Mei 2018 - 00:00

Pengunjung Web

000494832
Today
Yesterday
This Week
Last Week
All days
46
79
46
1385
494832

Your IP: 3.209.80.87
Server Time: 2019-10-20 13:39:51

Login Kotak Surat



Kontak Kami

contact

Alamat

: Jl. Mastrip No 120 Kota Probolinggo          

Email

: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Telepon

: (0335) 425077       Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Fax

: (0335) 437004  

Website

: http://bkpsdm.probolinggokota.go.id