Pengukuhan Pemberian Tugas Guru sebagai Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo

persiapan pelaksanaan pengukuhan kepala sekolahDalam rangka optimalisasi penyelenggaraan Kegiatan Belajar dan Mengajar di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo, maka Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Probolinggo sebagai salah satu Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo yang menjadi anggota Tim Pertimbangan Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo menyelenggarakan Kegiatan Pengukuhan Pemberian Tugas Guru sebagai Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo pada hari Rabu, 03 Juni 2020 bertempat di Ruang Sabha Bina Praja Kantor Wali Kota Probolinggo. Kegiatan Pengukuhan Pemberian Tugas Guru sebagai Kepala Sekolah pada kesempatan ini terlihat sepi, hanya terdapat 2 (dua) orang perwakilan dari Guru yang akan dikukuhkan pemberian tugasnya sebagai Kepala Sekolah dan disaksikan oleh Anggota Tim Pertimbangan Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo. Sedangkan Peserta Pengukuhan yang lain mengikuti kegiatan secara virtual di layar monitor masing-masing dengan memanfaatkan teknologi informasi guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), khususnya di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo.

Pengukuhan Pemberian Tugas Guru sebagai Kepala Sekolah secara virtual tersebut dipimpin oleh drg. Ninik Ira Wibawati, M.QIH. selaku Sekretaris Daerah Kota Probolinggo sekaligus sebagai Pejabat yang Berwenang Mengukuhkan, Sekretaris Daerah Kota Probolinggo, drg. Ninik Ira Wibawati, M.QIH. menekankan agar para Guru yang ditugaskan sebagai Kepala Sekolah terus meningkatkan kualitas pendidikan walaupun pada saat ini di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo terjadi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Peran Kepala Sekolah sebagai pemimpin pembelajaran menjadi sangat strategis dalam memajukan sekolah. Seluruh Guru yang diberi tugas sebagai Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo harus memperhatikan kinerja dan ketaatan terhadap ketentuan kepegawaian dari para Guru dan tenaga kependidikan di lingkungan sekolah masing-masing yang menjadi kewenangannya. Diantaranya ketaatan dalam melaksanakan jam kerja maupun pengelolaan dokumen terkait proses Kegiatan Belajar Mengajar sebagaimana yang telah dijelaskan pada Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2020 tentang Pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) pada Satuan Pendidikan. Apalagi saat ini Pemerintah Kota Probolinggo juga sedang fokus melakukan penataan Sumber Daya Manusia Aparatur yang ada, termasuk tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang ada di masing-masing lembaga pendidikan negeri di bawah kewenangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Probolinggo. Hal ini semata-mata untuk menunjang optimalisasi terlaksananya kegiatan belajar mengajar yang efektif dan produktif di setiap lembaga pendidikan di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo. (moch@_’97)

Poling Kepegawaian

Apakah Website Ini Membantu Anda Mendapatkan Informasi Tentang Kepegawaian ?

Ya, Sangat Membantu - 53.6%
Ya, Membantu - 26.2%
Biasa Saja - 10.7%
Tidak, Kurang Membantu - 6%
Sangat Tidak Membantu - 3.6%

Total votes: 84
The voting for this poll has ended on: 31 Mei 2018 - 00:00

Pengunjung Web

000731986
Today
Yesterday
This Week
Last Week
All days
1204
357
1561
5165
731986

Your IP: 3.226.245.48
Server Time: 2020-08-03 19:30:50

Login Kotak Surat



Kontak Kami

contact

Alamat

: Jl. Mastrip No 120 Kota Probolinggo          

Email

: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Telepon

: (0335) 425077       Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Fax

: (0335) 437004  

Website

: http://bkpsdm.probolinggokota.go.id