Kegiatan Studi Tiru BKD Kabupaten Lumajang ke BKPSDM Kota Probolinggo

Dalam rangka menindaklanjuti hasil Verifikasi Penilaian Mandiri Penerapan Sistem Merit dalam Manajemen Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang yang telah dilaksanakan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia Tahun 2022, maka Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Lumajang beserta beserta jajaran melaksanakan Kegiatan Studi Tiru ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Probolinggo.

Pada kesempatan tersebut, Bapak Wahono Arifin, S.H., M.M. selaku Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Probolinggo menjelaskan perihal tahapan-tahapan yang telah dilakukan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Probolinggo dalam mendiskusikan, mengumpulkan serta tahapan dalam proses klarifikasi oleh Tim Penilai Komisi Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia, baik pada saat melakukan klarifikasi beberapa kali secara daring maupun luring yang bertempat di Kantor Wali Kota Batu pada Tahun 2021.
Selanjutnya, dilakukan kegiatan klarifikasi dan sharing bukti fisik serta penilaian yang dilakukan oleh Tim Penilai Mandiri Penerapan Sistem Merit di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo kepada Tim Penilai Mandiri Penerapan Sistem Merit di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang. Melalui kegiatan ini diperoleh kesepahaman mengenai adanya beberapa kekurangan bukti fisik yang seharusnya diupload pada setiap sub indikator melalui Aplikasi SIPINTER dikarenakan hal tersebut merupakan salah satu bentuk penerapan sistem merit yang baik. Melalui kegiatan ini pula diperoleh Saran Tindak bagi Tim Penilai Mandiri Penerapan Sistem Merit di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk segera melengkapi dokumen fisik yang sudah tersedia namun belum terinput dalam Aplikasi SIPINTER agar dapat menunjang perolehan hasil penilaian Sistem Merit dalam Manajemen Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang.