Sosialisasi Orientasi Program Pelaksanaan Pelatihan Dasar CPNS secara Blended Learning bagi CPNS dan Mentor CPNS

Sebagai bentuk pelaksanaan pengembangan kompetensi teknis bagi ASN dan dalam rangka memberikan pemahaman kepada CPNS dan Mentor CPNS mengenai penyelenggaraan Pelatihan Dasar CPNS dengan Metode Blended Learning, bertempat di Ruang Puri Manggala Bhakti Kantor Wali Kota Probolinggo pada tanggal 22 April 2022 telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Orientasi Program Pelaksanaan Pelatihan Dasar CPNS secara Blended Learning bagi CPNS dan Mentor CPNS.
Dalam laporannya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Probolinggo Bpk. Wahono Arifin, S.H, M.M menyampaikan bahwa kegiatan orientasi ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan pemahaman kepada CPNS dan Mentor CPNS mengenai penyelenggaraan Pelatihan Dasar CPNS dengan Metode Blended Learning sehingga kegiatan pelatihan dasar dan mentoring dapat berjalan dengan baik.
Kegiatan Sosialisasi Orientasi Program dibuka oleh Bapak Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, S.Pd, M.M, M.HP,  yang juga dihadiri Ibu Sekretaris Daerah Kota dan Asisten Administrasi Umum. Dalam sambutannya Bapak Wali Kota mengatakan bahwa Pegawai Negeri Sipil (PNS) memiliki peranan yang sangat menentukan dalam penyelenggaraan Negara. Sejumlah keputusan strategis mulai dari merumuskan kebijakan sampai pada implementasi kebijakan dalam berbagai sektor pembangunan dilaksanakan oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS). Maka dari itu, diperlukan sosok Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang profesional, yaitu PNS yang memiliki kualifikasi, kompetensi, kinerja dan disiplin dalam pelaksanaan tugas jabatan. “ Tugas yang diemban sebagai seorang PNS betul-betul harus bisa dilaksanakan sesuai amanat Undang-undang,”ujarnya.

Dalam kegiatan ini, BKPSDM bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Propinsi Jawa Timur dengan menghadirkan Dr. Arie Cahyono, S.STP, M.Si sebagai Narasumber yang menyampaikan materi  “Kiat Sukses Pelatihan Dasar CPNS dalam Paradigma Baru ASN ber-Akhlak Menuju Smart ASN”.