Tupoksi Bidang Formasi dan Mutasi BKPSDM

Bidang Formasi dan Mutasi mempunyai tugas merencanakan, melaksanakan, mengoordinasikan dan mengendalikan kegiatan, perumusan, penyusunan, pelaksanaan    pengawasan, evaluasi dan pelaporan dibidang formasi dan mutasi yang meliputi formasi dan informasi kepegawaian, mutasi fungsional dan mutasi struktural. Untuk melaksanakan tugas, Bidang Formasi dan Mutasi mempunyai fungsi :

  1. Perumusan rencana kerja dibidang formasi dan mutasi yang meliputi formasi dan informasi kepegawaian, mutasi fungsional dan mutasi struktural;
  2. Perumusan kebijakan teknis dibidang formasi dan mutasi yang meliputi formasi    dan informasi kepegawaian, mutasi fungsional dan mutasi struktural;
  3. Pelaksanaan koordinasi, fasilitasi dan pembinaan tugas dibidang formasi dan mutasi yang meliputi formasi dan informasi kepegawaian, mutasi fungsional dan mutasi struktural;
  4. Pelaksanaan pengawasan, pengendalian, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan kegiatan dibidang formasi dan mutasi yang meliputi formasi dan informasi kepegawaian, mutasi fungsional dan mutasi struktural; dan
  5. Pelaksanaan fungsi dinas lainnya yang diberikan oleh Kepala Badan sesuai dengan tugas dan fungsinya.


Bidang Formasi dan Mutasi membawahi :
I. Subbidang Formasi dan Informasi Kepegawaian, mempunyai tugas :

  1. Menghimpun dan menelaah peraturan perundang-undangan, petunjuk teknis, petunjuk pelaksanaan dan pedoman/ketentuan lain berkaitan dengan Subbidang Formasi dan Informasi Kepegawaian;
  2. Menyusun rencana program dan kegiatan serta pelaksanaan pada Subbidang Formasi dan Informasi Kepegawaian;
  3. Membagi tugas, memberi petunjuk dan mengevaluasi hasil kerja bawahan dalam pelaksanaan tugas;
  4. Menyiapkan bahan perumusan kebijakan berkaitan dengan Subbidang Formasi dan Informasi Kepegawaian;
  5. Menyiapkan bahan koordinasi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan program dan kegiatan Subbidang Formasi dan Informasi Kepegawaian;
  6. Merencanakan dan mengelola sistem informasi kepegawaian;
  7. Melaksanakan pemrosesan pengadaan dan pengangkatan pegawai ASN;
  8. Melaksanakan pemantauan dan pengevaluasian pelaksanaan program dan kegiatan Subbidang Formasi dan Informasi Kepegawaian;
  9. Menyusun laporan pelaksanaan program dan kegiatan serta realisasi anggaran Subbidang Formasi dan Informasi Kepegawaian; dan
  10. Melaksanakan tugas dinas lain yang diberikan oleh Kepala Bidang Formasi dan Mutasi sesuai dengan tugas dan fungsinya.

 

II. Subbidang Mutasi Fungsional, mempunyai tugas :

  1. Menghimpun dan menelaah peraturan perundang-undangan, petunjuk teknis, petunjuk pelaksanaan dan pedoman/ketentuan lain berkaitan dengan Subbidang Mutasi Fungsional;
  2. Menyusun rencana program dan kegiatan serta pelaksanaan pada Subbidang Mutasi Fungsional;
  3. Membagi tugas, memberi petunjuk dan mengevaluasi hasil kerja bawahan dalam pelaksanaan tugas;
  4. Menyiapkan bahan perumusan kebijakan berkaitan dengan Subbidang Mutasi Fungsional;
  5. Menyiapkan bahan koordinasi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan program dan kegiatan Subbidang Mutasi Fungsional;
  6. Menyiapkan bahan kegiatan mutasi fungsional meliputi : pemindahan dan pengangkatan dalam jabatan Fungsional, penilaian prestasi kerja dan penetapan angka kredit, pindah wilayah kerja, penyesuaian masa kerja, kenaikan pangkat dan/atau jabatan, kenaikan gaji berkala, pemberhentian dan pension serta cuti PNS Fungsional;
  7. Melaksanakan pemantauan dan pengevaluasian pelaksanaan program dan kegiatan Subbidang Mutasi Fungsional;
  8. Menyusun laporan pelaksanaan program dan kegiatan serta realisasi anggaran Subbidang Mutasi Fungsional; dan
  9. Melaksanakan tugas dinas lain yang diberikan oleh Kepala Bidang Formasi dan Mutasi sesuai dengan tugas dan fungsinya.

 

III. Subbidang Mutasi Struktural, mempunyai tugas :

  1. Menghimpun dan menelaah peraturan perundang-undangan, petunjuk teknis, petunjuk pelaksanaan dan pedoman/ketentuan lain berkaitan dengan Subbidang Mutasi Struktural;
  2. Menyusun rencana program dan kegiatan serta pelaksanaan pada Subbidang Mutasi Struktural;
  3. Membagi tugas, memberi petunjuk dan mengevaluasi hasil kerja bawahan dalam pelaksanaan tugas;
  4. Menyiapkan bahan perumusan kebijakan berkaitan dengan Subbidang Mutasi Struktural;
  5. Menyiapkan bahan koordinasi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan program dan kegiatan Subbidang Mutasi Struktural (jabatan Pimpinan Tinggi dan jabatan Administrasi);
  6. Menyiapkan bahan kegiatan mutasi struktural yang meliputi pengangkatan    dan pemberhentian dalam jabatan struktural, pindah wilayah kerja, penyesuaian masa kerja, kenaikan pangkat, kenaikan gaji berkala, pemberhentian dan pensiun, cuti PNS struktural;
  7. Melaksanakan pemantauan dan pengevaluasian pelaksanaan program dan kegiatan Subbidang Mutasi Struktural;
  8. Menyusun laporan pelaksanaan program dan kegiatan serta realisasi anggaran Subbidang Mutasi Struktural; dan
  9. Melaksanakan tugas dinas lain yang diberikan oleh Kepala Bidang Formasi dan Mutasi sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Aplikasi LP2P

Poling Kepegawaian

Apakah Website Ini Membantu Anda Mendapatkan Informasi Tentang Kepegawaian ?

Ya, Sangat Membantu - 53.6%
Ya, Membantu - 26.2%
Biasa Saja - 10.7%
Tidak, Kurang Membantu - 6%
Sangat Tidak Membantu - 3.6%

Total votes: 84
The voting for this poll has ended on: 31 Mei 2018 - 00:00

Pengunjung Web

892529
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
172
787
4183
883822
10376
32241
892529

Your IP: 54.226.209.201
Server Time: 2018-11-15 07:23:10

Login Kotak Surat



Kontak Kami

contact

Alamat

: Jl. Mastrip No 120 Kota Probolinggo          

Email

: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Telepon

: (0335) 425077       Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Fax

: (0335) 437004  

Website

: http://bkpsdm.probolinggokota.go.id