Tupoksi Bidang Pendidikan Pelatihan dan Pengembangan Pegawai

Bidang Pendidikan Pelatihan dan Pengembangan Pegawai mempunyai tugas merencanakan, melaksanakan,  mengoordinasikan  dan  mengendalikan kegiatan, perumusan, penyusunan, pelaksanaan pengawasan, evaluasi dan pelaporan di bidang pendidikan pelatihan dan pengembangan pegawai yang meliputi pendidikan pelatihan, pembinaan, pengembangan dan kesejahteraan.
Untuk melaksanakan tugas, Bidang Diklat dan Pengembangan Pegawai, mempunyai fungsi :

  1. Perumusan rencana kerja di  bidang diklat dan pengembangan pegawai yang meliputi pendidikan pelatihan, pembinaan, pengembangan dan kesejahteraan;
  2. Perumusan kebijakan teknis di bidang diklat dan pengembangan pegawai yang meliputi pendidikan pelatihan, pembinaan, pengembangan dan kesejahteraan;
  3. Pelaksanaan koordinasi, fasilitasi dan pembinaan tugas di bidang diklat dan pengembangan  pegawai yang  meliputi  pendidikan pelatihan, pembinaan, pengembangan dan kesejahteraan;
  4. Pelaksanaan pengawasan, pengendalian, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan kegiatan di bidang diklat dan pengembangan pegawai yang meliputi pendidikan pelatihan, pembinaan, pengembangan dan kesejahteraan; dan
  5. Pelaksanaan fungsi dinas lainnya yang diberikan oleh Kepala Badan.


Bidang Pendidikan Pelatihan dan Pengembangan Pegawai, membawahi :

I. Subbidang Pendidikan dan Pelatihan, mempunyai tugas :

  1. Menghimpun dan menelaah peraturan perundang-undangan, petunjuk teknis, petunjuk pelaksanaan dan pedoman/ketentuan lain berkaitan dengan Subbidang Pendidikan dan Pelatihan;
  2. Menyusun rencana  program dan  kegiatan serta  pelaksanaan  pada Subbidang Pendidikan dan Pelatihan;
  3. Membagi tugas, memberi petunjuk dan mengevaluasi hasil kerja bawahan dalam pelaksanaan tugas;
  4. Menyiapkan bahan perumusan kebijakan berkaitan dengan Subbidang Pendidikan dan Pelatihan;
  5. Menyiapkan bahan koordinasi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan program dan kegiatan Subbidang Pendidikan dan Pelatihan;
  6. Menginventaris dan  menyusun  daftar kebutuhan  diklat penjejangan, teknis dan fungsional;
  7. Menginventaris dan menyusun data calon peserta diklat penjenjangan, teknis dan fungsional
  8. Melaksanakan kegiatan diklat penjenjangan, teknis dan fungsional i.  melaksanakan kegiatan evaluasi dampak diklat;
  9. Melaksanakan pemantauan dan pengevaluasian pelaksanaan program dan kegiatan Subbidang Pendidikan dan Pelatihan;
  10. Menyusun laporan pelaksanaan program dan kegiatan serta realisasi anggaran Subbidang Pendidikan dan Pelatihan; dan
  11. Melaksanakan  tugas  dinas  lain yang diberikan  oleh Kepala Bidang Pendidikan, Pelatihan dan Pengembangan Pegawai sesuai dengan tugas dan fungsinya.

 

II. Subbidang Pembinaan, mempunyai tugas :

  1. Menghimpun dan menelaah peraturan perundang-undangan, petunjuk teknis, petunjuk pelaksanaan dan pedoman/ketentuan lain berkaitan dengan Subbidang Pembinaan;
  2. Menyusun rencana  program dan  kegiatan serta  pelaksanaan  pada Subbidang Pembinaan;
  3. Membagi tugas, memberi petunjuk dan mengevaluasi hasil kerja bawahan dalam pelaksanaan tugas;
  4. Menyiapkan bahan perumusan kebijakan berkaitan dengan Subbidang Pembinaan;
  5. Menyiapkan bahan koordinasi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan program dan kegiatan Subbidang Pembinaan;
  6. Menghimpun dan memverifikasi hasil penilaian dan evaluasi kinerja aparatur;
  7. Menyiapkan  bahan  dan  melaksanakan  pembinaan,  pengendalian, aparatur;
  8. Menerima dan memproses pengaduan terkait indisipliner aparatur;
  9. Menghimpun dan memverifikasi tingkat kehadiran aparatur;
  10. Mengkaji penjatuhan hukuman disiplin aparatur;
  11. Melaksanakan kegiatan pembekalan CPNS dan sumpah PNS;
  12. Melaksanakan pendampingan permasalahan hukum terhadap anggota korpri;
  13. Melaksanakan pemantauan dan pengevaluasian pelaksanaan program dan kegiatan Subbidang Pembinaan;
  14. Menyusun laporan pelaksanaan program dan kegiatan serta realisasi anggaran Subbidang Pembinaan; dan
  15. Melaksanakan  tugas  dinas  lain yang diberikan  oleh Kepala Bidang Pendidikan Pelatihan dan Pengembangan Pegawai sesuai dengan tugas dan fungsinya.

 

III. Subbidang Pengembangan dan Kesejahteraan, mempunyai tugas :

  1. Menghimpun dan menelaah peraturan perundang-undangan, petunjuk teknis, petunjuk pelaksanaan dan pedoman/ketentuan lain berkaitan dengan Subbidang Pengembangan dan Kesejahteraan;
  2. Menyusun rencana  program dan  kegiatan serta  pelaksanaan  pada Subbidang Pengembangan dan Kesejahteraan;
  3. Membagi tugas, memberi petunjuk dan mengevaluasi hasil kerja bawahan dalam pelaksanaan tugas;
  4. Menyiapkan bahan perumusan kebijakan berkaitan dengan Subbidang Pengembangan dan Kesejahteraan;
  5. Menyiapkan bahan koordinasi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan program dan kegiatan Subbidang Pengembangan dan Kesejahteraan;
  6. Menyiapkan bahan perencanaan peningkatan dan pengembangan sumber daya dan karier pegawai yang meliputi tugas belajar, izin belajar, fasilitasi penerimaan IPDN, serta melaksanakan ujian dinas dan ujian Penyesuaian Ijazah (PI) bagi PNS;
  7. Menyiapkan bahan  perencanaan  kegiatan peningkatan kesejahteraan pegawai    yang  meliputi  Pemrosesan   BAPERTARUM, BPJS,  Kartu Istri/Suami, dan administrasi penambahan dan pengurangan tunjangan keluarga;
  8. Menyiapkan bahan perencanaan kegiatan pemberian penghargaan PNS berprestasi, satya lencana dan tanda jasa;
  9. Menyiapkan bahan dan melaksanakan pembekalan purna tugas;
  10. Melaksanakan pemantauan dan pengevaluasian pelaksanaan program dan kegiatan Subbidang Pengembangan dan Kesejahteraan;
  11. Menyusun laporan pelaksanaan program dan kegiatan serta realisasi anggaran Subbidang Pengembangan dan Kesejahteraan; dan
  12. Melaksanakan  tugas  dinas  lain yang diberikan  oleh Kepala Bidang Pendidikan Pelatihan dan Pengembangan Pegawai sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Poling Kepegawaian

Apakah Website Ini Membantu Anda Mendapatkan Informasi Tentang Kepegawaian ?

Ya, Sangat Membantu - 53.6%
Ya, Membantu - 26.2%
Biasa Saja - 10.7%
Tidak, Kurang Membantu - 6%
Sangat Tidak Membantu - 3.6%

Total votes: 84
The voting for this poll has ended on: 31 Mei 2018 - 00:00

Pengunjung Web

841228
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
987
1893
3877
835898
6702
6028
841228

Your IP: 54.162.15.31
Server Time: 2018-09-20 17:38:48

Login Kotak Surat



Kontak Kami

contact

Alamat

: Jl. Mastrip No 120 Kota Probolinggo          

Email

: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Telepon

: (0335) 425077       Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Fax

: (0335) 437004  

Website

: http://bkpsdm.probolinggokota.go.id