Tupoksi Kesekretariatan BKPSDM

Sekretaris mempunyai tugas merencanakan, melaksanakan, mengoordinasikan dan mengendalikan kegiatan administrasi umum, kepegawaian, perlengkapan, penyusunan program dan keuangan. Untuk melaksanakan tugas, Sekretaris mempunyai fungsi :

  1. Pengoordinasian  perencanaan   dan   pelaksanaan   program  kerja  Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM;
  2. Pengelolaan administrasi umum dan perkantoran  meliputi ketatausahaan, ketatalaksanaan,    kepustakaan  dan  kearsipan,  penyediaan sarana  dan prasarana     kerja    serta    rumah    tangga    Badan    Kepegawaian  dan Pengembangan SDM;
  3. Pengelolaan   administrasi    kepegawaian   Badan    Kepegawaian   dan Pengembangan SDM;
  4. Pelaksanaan pengelolaan keuangan Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM;
  5. Pelaksanaan pengelolaan barang milik daerah pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM;
  6. Pelaksanaan  koordinasi penyusunan  standar  operasional prosedur  kerja Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM;
  7. Pelaksanaan pembinaan pola hubungan kerja, baik internal maupun lintas Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM;
  8. Pengoordinasian kegiatan kehumasan  dan keprotokolan serta pengelolaan data dan informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM;
  9. Pengoordinasian pelaksanaan analisis jabatan,  analisis beban kerja dan standar  kompetensi jabatan  pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM;
  10. Pelaksanaan  fasilitasi kelembagaan  profesi Aparatur  Sipil   Negara  (Korpri dan lembaga profesi Aparatur Sipil Negara lain);
  11. Pelaksanaan  Akuntabilitas Kinerja Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM;
  12. Pelaksanaan  monitoring, evaluasi  dan  pelaporan  program  kerja  Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM;  dan
  13. Pelaksanaan  tugas  dinas  lain yang diberikan oleh Kepala Badan sesuai dengan tugas dan fungsinya.


Sekretariat Membawahi :

I. Subbagian Tata Usaha, mempunyai tugas :

  1. Menghimpun  dan  menelaah  peraturan  perundang-undangan,  petunjuk teknis,    petunjuk  pelaksanaan  dan  pedoman/ketentuan   lain  berkaitan dengan Subbagian Tata Usaha;
  2. Menyusun   rencana   program  dan   kegiatan  serta   pelaksanaan   pada Subbagian Tata Usaha;
  3. Membagi tugas, memberi petunjuk serta mengevaluasi hasil kerja bawahan dalam pelaksanaan tugas;
  4. Menyiapkan bahan koordinasi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan program dan kegiatan Subbagian Tata Usaha;
  5. Melaksanakan administrasi umum meliputi ketatausahaan, ketatalaksanaan, kepustakaan dan tata kearsipan;
  6. Melaksanakan administrasi kepegawaian Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM;
  7. Melaksanakan fasilitasi  penyusunan analisis jabatan, analisis beban kerja dan standar kompetensi pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM;
  8. Melaksanakan peningkatan kapasitas sumber daya aparatur pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM;
  9. Melaksanakan koordinasi penyusunan  standar  operasional prosedur kerja Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM;
  10. Menyusun   rencana   kebutuhan   dan   pelaksanaan   pengadaan   serta pemeliharaan   sarana   dan   prasarana   kerja   Badan   Kepegawaian dan Pengembangan SDM;
  11. Melaksanakan inventarisasi, pendistribusian, penyimpanan, perawatan dan usulan penghapusan sarana dan prasarana kerja Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM;
  12. Melaksanakan  kegiatan  kehumasan   dan  keprotokolan serta  pelayanan penerimaan tamu Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM;
  13. Melaksanakan pengurusan perjalanan dinas, kebersihan kantor, keamanan kantor, serta pelayanan kerumahtanggaan lainnya;
  14. Merencanakan   dan   melaksanakan   fasilitasi  kelembagaan  profesi  ASN (KORPRI  dan lembaga profesi ASN lainnya);
  15. Mengelola administrasi  umum,  kepegawaian dan  kegiatan keorganisasian untuk mendukung tugas dan fungsi lembaga profesi ASN;
  16. Melaksanakan pemantauan dan pengevaluasian pelaksanaan program dan kegiatan Subbagian Tata Usaha;
  17. Menyusun  laporan  pelaksanaan   program  dan  kegiatan  serta  realisasi anggaran Subbagian Tata Usaha; dan
  18. Melaksanakan  tugas  dinas  lain  yang diberikan  oleh Sekretaris  sesuai dengan tugas dan fungsinya.


II. Subbagian Program dan Keuangan, mempunyai tugas :

  1. Menyusun rencana program dan kegiatan serta pelaksanaan pada Subbagian Program dan Keuangan;
  2. Membagi  tugas,  pemberian  petunjuk   serta  pengevaluasian  hasil  kerja bawahan dalam pelaksanaan tugas;
  3. Mengoordinasikan penyusunan  rencana  dan  pelaksanaan  program dan kegiatan Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM;
  4. Menyusun  Rencana Kerja Anggaran dan  Dokumen Pelaksanaan  Anggaran Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM;
  5. Menghimpun,  mendokumentasikan  dan  menyajikan data  informasi yang berkaitan dengan penyelenggaraan pelayanan publik, program dan kegiatan pada Website Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM;
  6. Melaksanakan koordinasi penyusunan Standar Pelayanan Publik (SPP);
  7. Melaksanakan fasilitasi pengukuran Survei Kepuasan Masyarakat (SKM);
  8. Melaksanakan    pengelolaan    keuangan     Badan    Kepegawaian   dan Pengembangan SDM;
  9. Melaksanakan  pengajuan,  perubahan,  pemotongan, dan  pendistribusian gaji  pegawai;
  10. Mengoordinasikan pelaksanaan  tugas  satuan  pengelola keuangan  Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM;
  11. Melaksanakan     Akuntabilitasi    Kinerja    Badan     Kepegawaian   dan Pengembangan SDM;
  12. Melaksanakan  monitoring, evaluasi, pengendalian dan pelaporan realisasi anggaran Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM;
  13. Melaksanakan pemantauan dan pengevaluasian pelaksanaan program dan kegiatan Subbagian Program dan Keuangan;
  14. Menyusun laporan pertanggungjawaban atas  pelaksanaan pengelolaan keuangan Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM;
  15. Menyusun  laporan  pelaksanaan   program  dan  kegiatan  serta  realisasi anggaran Subbagian Program dan Keuangan; dan
  16. Melaksanakan  tugas  dinas  lain  yang diberikan  oleh Sekretaris  sesuai dengan tugas dan fungsinya.

LOGO

Poling Kepegawaian

Apakah Website Ini Membantu Anda Mendapatkan Informasi Tentang Kepegawaian ?

Ya, Sangat Membantu - 53.6%
Ya, Membantu - 26.2%
Biasa Saja - 10.7%
Tidak, Kurang Membantu - 6%
Sangat Tidak Membantu - 3.6%

Total votes: 84
The voting for this poll has ended on: 31 Mei 2018 - 00:00

Pengunjung Web

826965
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
243
135
378
825241
5794
6442
826965

Your IP: 54.92.163.188
Server Time: 2018-07-23 20:11:08

Login Kotak Surat



Kontak Kami

contact

Alamat

: Jl. Mastrip No 120 Kota Probolinggo          

Email

: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Telepon

: (0335) 425077       Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Fax

: (0335) 437004  

Website

: http://bkpsdm.probolinggokota.go.id