Visi, Misi & Motto BKPSDM

Badan Kepegawaian dan Pengembanagan Sumber Daya Manusia Kota Probolinggo mempunyai Visi yaitu :

“Terwujudnya Aparatur Pemerintah yang Profesional dan Berahlak Mulia”.

Penjelasan :

Salah satu aspek penting dalam menopang suksesnya pelaksanaan pembangunan otonomi daerah adalah tersedianya aparat pemerintah di Kota Probolinggo yang memiliki kejujuran, adil, disiplin dalam mentaati peraturan, bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN), handal berdasarkan ilmu pengetahuan dan pengalaman serta berpegang teguh pada kode etik profesi memiliki self control dan berorientasi pada mutu / kualitas kinerja dengan cara kerja yang efisien, efektif dan ekonomis, memiliki kepekaan yang tinggi terhadap kepentingan masyarakat dan masalah – masalah masyarakat serta bertanggung jawab sebagai konsekuensi logis dari semakin besarnya tugas dan tanggung jawab yang dipikul Pemerintah Kota Probolinggo.

Guna mewujudkan visi yang telah ditetapkan, maka Badan Kepegawaian Dan Pengembanagan Sumber Daya Manusia Kota Probolinggo menetapkan Misinya, sebagai berikut :

  1. MEWUJUDKAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN KEPEGAWAIAN YANG CEPAT, TEPAT DAN AKURAT, Misi ini mengarah pada upaya-upaya untuk meningkatkan efisiensi, efektifitas dan profesionalitas penyelenggaraan tugas, fungsi dan kewajiban bidang kepegawaian melalui peningkatan pelayanan administrasi kepegawaian yang profesional dan proporsional dengan menyiapkan data personil yang akurat sehingga kebutuhan administrasi aparatur dapat dilayani dengan cepat, tepat waktu dan tepat sasaran.
  2. PENINGKATAN KUALITAS SDM APARATUR DAN PENGELOLAAN SDM APARATUR SECARA PROFESIONAL, Misi ini dimaksudkan agar dalam pelaksanaan penyelenggaraan tugas-tugas kepemerintahan dalam manajemen kepegawaian pada Badan Kepegawaian Daerah Kota Probolinggo adalah dengan menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas melalui penyelenggaraan pengembangan, pembinaan dan peningkatan kesejahteraan pegawai secara profesional dan akuntabel. Di samping itu, misi ini dimaksudkan agar alokasi dan penempatan sumber daya aparatur didasarkan pada kompetensi dasar dan kompetensi bidang yang dimiliki, sehingga pengetahuan, kemampuan, keahlian dan pengalaman yang dimiliki oleh aparatur yang ada dapat menunjang tugas pokok dan fungsi yang diembannya, sehingga harapannya dapat meningkatkan pelayanan untuk kesejahteraan masyarakat.

 

Untuk mewujudkan visi dan misi dimaksud, Badan Kepegawaian Daerah Kota Probolinggo memiliki komitmen / motto "5 K PELAYANAN KEPEGAWAIAN" :

  • KETEPATAN
  • KEMUDAHAN
  • KECEPATAN
  • KEAMANAN
  • KENYAMANAN