Perjanjian Kerja Sama antara Kantor Regional II Badan Kepegawaian Negara dengan Pemerintah Kota Probolinggo dalam rangka Penyelenggaraan Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo Formasi Tahun 2019

mou

Kepala Kantor Regional II Badan Kepegawaian Negara, Tauchid Djatmiko, S.H., M.Si. bersama Sekretaris Daerah Kota Probolinggo, drg. Ninik Ira Wibawati, M.QIH. dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Probolinggo, pada hari Minggu, tanggal 26 Januari 2020 menandatangani Perjanjian Kerja Sama antara Kantor Regional II Badan Kepegawaian Negara dengan Pemerintah Kota Probolinggo dalam rangka Penyelenggaraan Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo Formasi Tahun 2019. Pada kesempatan itu pula dilakukan pemantauan secara langsung terhadap kesiapan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo formasi Tahun 2019 yang akan diikuti oleh 2.757 orang Peserta.
Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil tersebut akan digelar selama 4 hari, terhitung mulai hari Senin sampai dengan Kamis, tanggal 27-30 Januari 2020 bertempat di Gedung Pertemuan Nelayan UPT. Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan pada Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur yang berlokasi di Jalan Pelabuhan Perikanan Nomor 1, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur (67217). Secara teknis, Seleksi Kompetensi Dasar tersebut dalam sehari akan dilaksanakan 5 sesi, dimana untuk setiap sesinya dapat mengakomodir 150 orang Peserta yang akan menyelesaikan 100 soal yang diajukan selama 90 menit.
Sesuai dengan data usulan yang masuk, jumlah pelamar Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo adalah sebanyak 3.623 orang, dimana 2.761 orang diantaranya dinyatakan lulus Seleksi Administrasi sedangkan 862 orang lainnya dinyatakan tidak lulus Seleksi Administrasi dikarenakan tidak memenuhi ketentuan yang telah dipersyaratkan. Sementara itu, jumlah peserta yang tercatat akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar adalah sebanyak 2.757 orang dari jumlah 2.761 orang yang telah dinyatakan lulus Seleksi Administrasi. Hal ini dikarenakan 4 orang diantaranya menyatakan tidak ikut Seleksi Kompetensi Dasar dikarenakan telah memiliki nilai yang memenuhi passing grade pada saat mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil formasi Tahun 2018 yang lalu.
Kepala Kantor Regional II Badan Kepegawaian Negara pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pemantauan ini bertujuan untuk melihat secara langsung setting dan kesiapan sarana dan prasarana yang ada guna meminimalisir terjadinya permasalahan saat seleksi berlangsung. Selain itu, untuk memastikan kembali pembagian tugas dari masing-masing anggota tim. Untuk kegiatan yang ada di dalam ruangan ujian, menjadi tanggung jawab Tim dari Kantor Regional II Badan Kepegawaian Negara sedangkan untuk kegiatan di luar ruangan, yaitu mulai dari proses registrasi sampai dengan pemeriksaan keamanan menjadi tanggung jawab dari Panitia Seleksi Daerah Kota Probolinggo.
Pada kesempatan itu pula, Panitia Seleksi Daerah Kota Probolinggo yang terdiri dari unsur Kepolisian, Inspektorat, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana, Dinas Lingkungan Hidup, serta Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, dan Kawasan Permukiman hadir untuk mendapatkan pembekalan secara langsung dari Kepala Kantor Regional II Badan Kepegawaian Negara.
 
Kepala Kantor Regional II Badan Kepegawaian Negara berharap semoga Seleksi Kompetensi Dasar di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo dapat berjalan dengan baik dan lancar. Oleh karena itu, Beliau menekankan agar keamanan dan kelancaran pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar berjalan dengan lancar dan transparan. Setiap pemeriksaan fisik dibagi petugas laki-laki dan perempuan, peserta Seleksi Kompetensi Dasar harus berpakaian rapi dan membawa persyaratan sesuai yang telah diumumkan oleh Panitia Seleksi Daerah Kota Probolinggo, ketertiban ruangan, keteraturan alur dan denah, dan antisipasi terhadap kerumunan, serta pemantauan terhadap live score juga harus diperhatikan. Selain itu, Beliau menegaskan agar para Peserta Seleksi Kompetensi Dasar tidak perlu menggunakan jimat ke dalam ruangan. Petugas keamanan diharapkan dapat mengkondisikan keadaan ruangan seleksi agar steril. (moch@_’97

Poling Kepegawaian

Apakah Website Ini Membantu Anda Mendapatkan Informasi Tentang Kepegawaian ?

Ya, Sangat Membantu - 53.6%
Ya, Membantu - 26.2%
Biasa Saja - 10.7%
Tidak, Kurang Membantu - 6%
Sangat Tidak Membantu - 3.6%

Total votes: 84
The voting for this poll has ended on: 31 Mei 2018 - 00:00

Pengunjung Web

000731984
Today
Yesterday
This Week
Last Week
All days
1202
357
1559
5165
731984

Your IP: 3.226.245.48
Server Time: 2020-08-03 19:29:47

Login Kotak Surat



Kontak Kami

contact

Alamat

: Jl. Mastrip No 120 Kota Probolinggo          

Email

: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Telepon

: (0335) 425077       Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Fax

: (0335) 437004  

Website

: http://bkpsdm.probolinggokota.go.id