Pengambilan Sumpah Bagi Pegawai Negeri Sipil Dilingkungan Pemerintah Kota Probolinggo

Dalam rangka mengimplementasikan Manajemen Pegawai Negeri Sipil  sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Sipil khususnya pasal 39 ayat (1) bahwa “Setiap calon PNS pada saat diangkat menjadi PNS wajib mengucapkan sumpah/janji”. Pemerintah Kota Probolinggo mengambil Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo yang dilaksanakan pada Hari Senin Tanggal 26 Februari 2024 bertempat di Command Center Kantor Wali Kota Probolinggo Jalan Panglima Sudirman Nomor 19 Kota Probolinggo. Pegawai Negeri Sipil yang diambil sumpah merupakan Pegawai Negeri Sipil yang diangkat melalui jalur Pendidikan Kedinasan yaitu : 3 (tiga) orang lulusan Institut  Pemerintahan  Dalam Negeri Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia, 3 (tiga) orang lulusan Politeknik Transportasi Darat Indonesia Kementrian Perhuhubungan Republik Indonesia, dan 3 (tiga) orang lulusan Politeknik Keuangan Negara STAN Kementrian Keuangan Republik Indonesia.

Selaku Pejabat Pengambil Sumpah Pj. Wali Kota Probolinggo Dr. Nurkholis, S.Sos., M.Si., CIPA., CIHCM. dan bertindak sebagai saksi adalah Ir. RETNO FADJAR WINARTI Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah Kota Probolinggo dan SURYA DARMAWATI, S.I.Kom. Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia pada Sekretariat Daerah Kota Probolinggo dan  Rohaniawan  ANSORI, S.Ag.,M.PdI., M.Sy Penyelenggara Zakat dan Wakaf pada Kantor Kementrian Agama Kota Probolinggo. Hadir sebagai undangan dalam Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil dimaksud para Kepala Perangkat Daerah dimana Pegawai Negeril Sipil yang diambil sumpah berada antara lain FATCHUR ROZI, S.H., M.M. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Probolinggo, Dr. AGUS EFENDI, S.Sos., M.Si. Kepala Dinas Perhubungan Kota Probolinggo,  RATRI DIAN SULISTYAWATI, S.P., M.M. Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan, dan Aset Daerah Kota Probolinggo, dan DEUS NAWANDI, S.STP., M.Si. Camat Wonoasih Kota Probolinggo. Disamping itu hadir pula menyaksikan prosesi pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil AGUS HARTADI, S.H., M.Si. Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik pada Sekretariat Daerah Kota Probolinggo, SLAMET SWANTORO, S.P. Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan pada Sekretariat Daerah Kota Probolinggo, WAWAN SOEGYANTONO, S.E., M.M. Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kota Probolinggo, dan MADIHAH, S.K.M. Asisten Administrasi Pemerintahan pada Sekretariat Daerah Kota Probolinggo.

“Harapan saya semoga Saudara-Saudara yang baru saja diambil sumpahnya sebagai Pegawai Negeri Sipil dapat memegang amanah dan mampu bertanggung jawab dalam setiap melaksanakan tugas selain itu Saudara sebagai unsur Aparatur Sipil Negara dituntut memiliki integritas, profesionalitas, netralitas, bebas dari intervensi politik, mampu menyelenggarakan pelayanan publik yang berkualitas bagi masyarakat serta mampu menjalankan peran sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945” demikian harap PJ. Wali Kota Probolinggo dalam sambutannya.

Acara ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada Pegawai Negeri yang telah diambil sumpah dari PJ. Wali Kota Probolinggo yang diikuti oleh seluruh pejabat yang hadir  dan dilanjut dengan sesi foto bersama